BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

6.18.2009

Gw yang bego atau.... ??


Pagi itu, ditengah-tengah liburan semester ini gw musti ke kampus buat rapat danus acara FISIP awards (waktu itu masih jadi anggota danus) hhe..
Dengan 'mantab' gw pamitan sama ibu, sekaligus minta duit tentunya. *selama libur kan gak dapet uang saku. hehe... Hari itu ibu berbaik hati ngasih gocap buat hari itu.
"oh no, no, no, bu... kebanyakan.."
ujar gw sok prihatin.
"mau nya berapa dong?" tawar ibu.
gw menarik selembaran uang dua puluh ribu dari salah satu sisi dompet ibu gw. "segini, cukup bu.." hehe..
*ngacir deh gw...
...
Sesampainya di gerbang komplek, gw menyetop angkot K20, naik dengan lancarnya, lalu turun di daerah pondok kopi.

di sini nih, mulai goyah semangat gw.
kenapa??
ya.. karena gw lupa harus naik apa ke tebet dari sini. gw taunya naik metromini, tapi ternyata ada tiga jenis metromini yang mangkal di pondok kopi: 506, 47, dan 52. Nah loh, naek yang mana gw??

begitu gw mw sms abang gw buat nanya musti naek apa, disitu gw baru sadar kalo pulsa gw bais. *fhy.. dimana otakmu nak?? astaghfirullah...

lalu akhirnya gw tanya aja ama kenek yang lagi tereak2 di pintu metromini 47.
bang, ini ke tebet gak?
"Oh LANGSUNG NENG LANGSUNG BERANGKAT! NAEK NENG... yo... brangkat brangkat, langsung, langsung, langsung... BROK! BROK!! BROKK!!"
hadu.. pengeng kuping gw dia tereak2 sambil getok2 body metromininya. Perasaan gw agak ragu c, tapi gw naek aja. Pikiran gw waktu itu lagi positif bgt soalnya: "Take it easy fhy.. kalo salah ya tinggal turun lalu balik ke pondok kopi lagi..." kata gw ngebatin.

Metromini 47 itu pun melaju pada akhirnya, gw asik meratiin pengamen yang lagi bawain lagu ST12 - judulnya apa gw gak tau. Pengamennya cantik, bersih, tapi stylenya boyish gitu, kayaknya tomboy gitu deh, hmm... Cplash!! tiba-tiba gw sadar sesuatu, "Lagh?? ini dimana?? kayaknya gw tau deh ini kan arah ke rawamangun ni lewat sini. bau-bau tebet juga gak kecium sama sekali ini mah..."
tanpa terlihat panik (padahal panik setengah gila) gw tanya ke bapak-bapak yg duduk disebelah gw,

"pak... ini gak ke tebet ya?"

"apa neng? tebet? ya enggak lah.. neng naek lima nol dua kalo ke tebet neng, dari pondok kopi tadi..."

"uhm.. lima nol dua ya pak? iya deh, makasih ya pak.."
(gw masih berlagak woles aja nyetop metromini, turun di jalan yang gw ga tau itu namanya daerah apa, abis tu gw nyebrang naek metromini yang sama tapi balik lagi ke arah pondok kopi)

ok baik, metromini 47 yang kali ini udah beda arah sama yang tadi itu lagi-lagi melaju dengan mantabnya.. hahaiy.. "lima nol dua, fhy..." gw ngulang kata bapak-bapak tadi. satu persatu metromini disebrang jalan gw peratiin, ada gak ya yang lima nol dua,, hmm... ga ada. adanya 506?? oh mungkin tu orang tadi salah ngomong aja kali ya, maksudnya 506 bukan 502.
akhirnya di depan Mall Citra (kelender) gw nyetop 47 yang lagi gw tumpangin itu dan kemudian turun, lalu menyebrang lagi..

Begitu gw sampe di trotoar sebrang, mendaratlah metromini 506 di hadapan gw... keneknya melompat sambil bilang "Naik neng! naik..."

Trus gw tanya, "Bang, ini ke tebet ga?"

trus si abangnya bilang "Tebet mana??"

trus gw jawab lagi "Stasiun Tebet bang..."

tiba-tiba si kenek itu pindah tempat kebelakang gw, menyergap bahu gw sambil mendorong naik ke atas metromininya.. gw setengah meronta sambil mempertegas sekali lagi, "Tebet gak...?!"
si abang setengah berteriak.. "Tebet banget neng, naek naek neng cantik... Tebet banget ini!!"
katanya.
ya.. terngiang-ngiang sepanjang jalan di kepala gw si kenek bilang "tebet banget". akhirnya gw duduk tenang, ketiduran... kebangung lagi, meratiin jalan.. hmm.. agak asing, tapi gw tau ini dimana, ya.. di terminal kampung melayu. Gw masih berusaha positif thinking, uhm.. fhy mungkin transit dulu kali...
tiba-tiba si kenek bilang: "Iyaaaaa... habis.. habis... turun turun... kampung melayu terakhir....!!"

HA?? Kampret.
katanya TEBET BANGET?? mana tebetnya... (>.<)''

"bang! mana tebetnya??"
gw masih berusaha nahan kesel.

"abis neng, kampung melayu terakir.."

"ya terus saya harus naek apa??"

"Naek taksi aja neng..."

Inalillahi... ini manusia bukan??

mampus banget gw... terlantar di tanah orang ni gw.. asing bgt daerah sini ni buat gw. hadu..
akhirnya gw turun dengan gamang.

"yaaa Allah, maafin aku kalo ada salah deh,, ini dimana?? musti naek apa aku ya Allah?? ampun.."

cek sms udah 7 biji. isinya dari hana semua, nanya gw udah dimana... hadu na... gw aja ga tau ini..

akhirnya gw putusin buat beli pulsa paket 200sms dulu, supaya agak sedikit aman kalo gw bener-bener butuh kayak tadi...

begitu pulsa udah nyampe ke hp, di total2, duit gw yang dari ibu tinggal ceban. selembar-lembarnya... semata wayang. astaga.. cobaan.. hahahh

gw tanya tukang pulsa, kalo ke tebet kemana, trus dia bilang "naek apa aja yang ke arah sana neng.." sambil nunjuk jembatan layang.

"makasih bang.. *padahal gw belom ngerti2 bgt..
gw keluar dari tempat pulsa dengan ekspresi bingung.
tukang ojek berebutan nyamperin (ya.. nyari setoran), muka gw tambah lemes,,

"Bang, nanya dong, dari sini ke Tebet naek apa ya?"

"Naek ojeg aja neng.."

ya.. astagabonar.. tambah lemes lagi gw dengernya.

abis tu gw keluarin semata wayang duit gw yang ceban itu,
"bang.. uang saya tinggal segini, abis diboongin kenek 47. kalo saya naek ojeg, trus saya bayar kereta ke depok nya lagi pake apaan.."

si abang terlihat iba.
hahaha...

tiba-tiba dia bilang,
"kampus neng di depok? sama kayak anak saya... kasian neng,, udah neng naik aja, saya anter ke tebet sekalian saya juga mau pulang."

jleg! rasanya mulut ini tertekap, i wow alhamdulillah masi ada orang baik terhampar di muka bumi..

"Gimana bisa diboongin neng?"
tanya si abang ojeg di perjalanan, akhirnya sepanjang jalan gw pake curhat masalah kenek ke si abang ojeg.

si abang ojeg geleng-geleng..
"masi ada aja yang orang jahat kayak gitu neng, saya kasih tau ya kalo dari pondok kopi oti naeknya 52 kalo mau ke Tebet.."

NAH ITU!! 52 fhy!!!
astaghfirullah.. *makasih ya abang ojeg..

akhirnya gw diantar sampai stasiun hanya dengan tarif 2ribu saja. ya.. gw bener2 gak mau digratisin, tu abang ojeg udah baik banget sama gw.

dan akhirnya gw tiba di stasiun Tebet dengan selamat... hanya sedikit badmood hingga tidak bisa berhenti tertawa sendiri sepanjang jalan menuju depok. *biarin deh dikatain gila. udah pasrah gw.. nghahahhh..

selesai.

jadi, gw yang bego apa keneknya yang jahat? apa dua-duanya??

he he he.. (^___^)v





6 komentar:

Fauzan Al-Rasyid mengatakan...

Masya Allah! haha, ya sudah lah ya, nasi sudah menjadi bubur, bubur ngga bisa jadi nasi lagi (mungkin jadi ketupat bisa ga ya?) hehe :p

Unknown mengatakan...

haha. . .keneknya yang jahat. .bukan lonya yang bego. .ckckck.

gw awam tentang tulisan. .tapi gw suka tulisan lo. .

keep posting fhy. .insya allah manfaat^^. .

sibair mengatakan...

wkekkek gila... ;))


qiqiqiqiqiqi... ni bair fit :D
lama tak jumpa hehhehe masi ingd?? dulu anag 1d kan?

whenthesunsetfalls mengatakan...

hahahaha,,malang benar nak nasibmu,,XDD

Miko mengatakan...

Knp ya k setiap aku ngeliat cerita kk aku ketawa terus.. HAhaa

:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D
Sepanjang hari

Sandilla Tristiany mengatakan...

fiiiiiiiiittttttt...gokilll...huahahahaha...naek 44 aja kali dari kampung melayu!!sms gw makanya!!hahaha...bikin buku donk!!lucu"...kocak!raditya tewas...hoho